Selasa, 08 Oktober 2013

Bupati Konawe Kunjungan Kerja di UPTD Puskesmas Onembute




Sejak dilantik tanggal 17 Juni 2013 untuk pertama kalinya sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Onembute pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2013. Kunjungan Kery Saiful Konggoasa tersebut dalam rangka meninjau langsung kemajuan pembangunan dan kinerja aparatur yang ada di Wilayah Kecamatan Onembute. 
Sebagai institusi yang pertama dikunjungi di Kecamatan Onembute adalah Puskesmas Onembute, Pada kunjungan di Puskesmas Onembute tersebut beliau melihat langsung semua kondisi fisik bangunan, ruangan pelayanan dan perlengkapan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Onembute, tak ketinggalan juga Bupati Kery Saiful Konggoasa  dengan gayanya yang gaul serta penuh keakraban melakukan wawancara dan tanya jawab langsung dengan jajaran staf Puskesmas Onembute.
Dalam kunjungan kerja di Puskesmas Onembute ini  Pak Kery sangat mengapresiasi kinerja staf dan penampilan Puskesmas Onembute. "Ini puskesmas bagus, semua ruangan dan peralatannya tertata rapi dan bersih, kalian juga bekerja sudah sangat bagus, punya pencatatan dan penampilan data yang teratur, lengkap" ujarnya.
Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Onembute, Husen, SKM.,M.Kes melaporkan kepada Bupati Konawe bahwa selama 3 tahun terakhir ini staf Puskesmas Onembute telah menunjukkan prestasi yang gemilang dalam menjalankan upaya-upaya kesehatan masyarakat sehingga selama 3 tahun
berturut-turut telah mengutus tenaga kesehatan teladan di tingkat nasional.
Husen juga menambahkan bahwa salah satu keberhasilan yang menonjol adalah berubahnya perilaku masyarakat, contohnya perilaku masyarakat dalam pertolongan persalinan oleh tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang sudah mencapai 100%..  "Keberhasilan yang kami capai selama ini pak bupati....... berkat kerja keras dan kerja cerdas semua jajaran staf Puskesmas Onembute, dan yang paling menunjang karena adanya dukungan masyarakat dan Pemerintah di Kecamatan Onembute, terutama yang tak kalah pentingnya juga karena dukungan dari Dinkes Kabupaten Konawe dan Dinkes Provinsi Sultra.
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga mengapreasiasi dan mendukung semua prestasi dan keberhasilan kegiatan yang telah dicapai serta ditingkatkan.  "Prestasi yang telah dicapai puskesmas Onembute ini bukan hanya akan dipertahankan tetapi harus lebih ditingkatkan, laporkan saja setiap kebutuhan yang mendesak di puskesmas ini, kalu perlu langsung minta kepada saya". ujar Bupati Konawe yang merakyat dan suka blusukan ini. 
Beliau juga menegaskan, "Ada 3 hal pokok yang harus diperhatikan pada masyarakat, apakah mereka makan, apakah anaknya bersekolah dan apakah mereka sehat, dan untuk menjamin masyarakat sehat maka fasiltasnya juga harus memadai,  apalagi puskesmas onembute ini telah dijadikan percontohan dan tempat studi banding bagi puskesmas lain di Kabupaten Konawe bahkan dari beberapa Kabupaten lain di Sultra pernah studi banding di puskesmas onembute ini". pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar