Rabu, 14 November 2012

ISU PESAWAT JATUH DI ONEMBUTE KAB.KONAWE......??? TIDAK BENAR.....!!!

Sebagai warga Onembute Konawe menyesalkan adanya isu menyesatkan bahwa ada pesawat jatuh jam 3.00 wita tadi sore di Wilayah Onembute. 
Yang jelas....., sekitar pukul 13.30 wita tadi memang ada pesawat terbang rendah di langit sekitar gunung Onembute tapi tidak ada tanda-tanda pesawat itu jatuh. 

Tim Reaksi Cepat Puskesmas Onembute bersama Pemerintah dan Masyarakat setempat telah melakukan pelacakan di sekitar gunung yang dimaksud mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 wita, namun tidak menemukan sedikitpun tanda-tanda adanya pesawat jatuh.

Ini semua mungkin hanya gosip anak-anak yang iseng menulis melalui jejaring sosial seperti di facebook atau twitter atau sms yang berkembang jadi isu orang banyak sehingga membuat heboh masyarakat termasuk para pejabat di Kab. Konawe dan Prov.Sultra bahkan sebagian di Sulsel pada menelepon menanyakan keabsahannya.    Maklum saja... di kampung...... jarang melintas pesawat.... and anak-anak kalau melihat pesawat yang terbang rendah fikirannya aneh-aneh....., yang secara kebetulan juga di sekitar gunung yang dilintasi pesawat yang dimaksud  ada asap yang mengepul yang ternyata hasil penebangan hutan yang sementara dibakar oleh pengolahnya.


Kita rasional saja, kalau memang ada pesawat jatuh tentu akan terdeteksi di Bandara Halu Oleo Kendari dan BASARNAS serta tentunya secara resmi akan disiarkan melalui media televisi nasional. Tapi ini kan TIDAK ADA.....!!!. Pihak Bandara Halu Oleo Kendari juga sudah dikonfirmasi dan menyatakan TIDAK ADA pesawat jatuh di wilayah ini.

Jadi kesimpulannya...... ISU PESAWAT JATUH DI WILAYAH ONEMBUTE KAB.KONAWE  ITU TIDAK BENAR.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar